December 3, 2022

Bukan rahasia lagi kalau Free Fire Reward (FF) adalah game yang sangat populer. Walaupun genre battle royale ini tergolong baru, namun sudah banyak dimainkan oleh para pemain pemula maupun profesional. Game yang dikembangkan oleh Garen ini memang memiliki gameplay yang sangat unik dan kualitas grafis yang luar biasa.

 

Selain itu, karakter dalam game memiliki kemampuan yang berbeda dan dirancang untuk membuat Anda tertawa. Anda dapat mengisi Free Fire Reward dengan mengunjungi mini market terdekat atau online untuk meningkatkan permainan Anda.

 

Saat Anda naik level, Anda dapat membeli senjata dan karakter canggih yang membantu Anda menjadi pemain yang tak terkalahkan. Namun jika Anda belum mengetahui fakta seru tentang game ini, Anda belum menjadi pemain Free Fire sejati. Sebelum membahas tentang kode redeem free fire, mari kita bahas hal dasar mengenai game satu ini:

 

Sejarah Free Fire Reward

Anda mungkin sudah sering memainkan game ini. Tapi tahukah Anda sejarah Free Fire dan orang-orang di balik game ini? Ini sebenarnya tidak diciptakan oleh Garen. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini hanya menggelontorkan uang untuk pengembangan game tersebut.

 

Garena juga orang yang merilis game untuk dinikmati massa. Namun, pencipta sebenarnya dari game ini adalah studio game 111 Dots Studio dari Vietnam. Peran Forrest Li sebagai pendiri Garen tentu tidak bisa dianggap remeh. Berkat ide-idenya, Free Fire sekarang dikaitkan dengan Garen dan dikenal luas.

 

Dirilis sebelum PUBG

Tahukah Anda bahwa game Free Fire sebenarnya keluar lebih awal dari PUBG? Ini, tentu saja, agak mengejutkan. Karena sampai saat ini banyak yang percaya bahwa PUBG adalah game yang datang sebelum Free Fire. Bahkan, Free Fire resmi dirilis pada 30 September 2017. PUBG, di sisi lain, diluncurkan hanya pada Februari 2018. Namun, beberapa game Free Fire ini baru belakangan ini mendapatkan daya tarik bagi banyak pemain yang perangkat smartphone-nya tidak mendukung game PUBG. Dari sana, Free Fire secara bertahap mulai menyalip PUBG dalam popularitas.

 

Dikenal sebagai game murah untuk smartphone

Salah satu keluhan yang sering disuarakan para pemain adalah spesifikasi smartphone yang mereka miliki tidak memenuhi persyaratan grafis game battle royale. Namun, keberadaan api bebas sangat menarik. Alasannya adalah bahwa gim ini benar -benar dapat bekerja dengan perangkat smartphone dokumen rendah. Tak heran jika game ini mendadak on fire.

 

Oleh karena itu, bahkan mereka yang memiliki perangkat smartphone dengan spesifikasi rendah pun dapat merasakan serunya memainkan game ini. Game ini hanya berukuran 600MB, sehingga mudah untuk diunduh oleh para gamer smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun. Bahkan, kualitas grafis Free Fire cenderung stabil meski dimainkan. 

Garena sengaja mendesain game ini dengan cara ini. Tujuannya agar semua orang bisa memainkan game ini. Terdapat juga sebutan Free Fire Space untuk versi bajakannya.

 

Misteri semua bangunan tanpa pintu

Bagi kalian yang pernah bermain Free Fire tentunya akan diminta untuk bertanya-tanya. Pasalnya, hampir semua bangunan di game ini tidak memiliki pintu. Di satu sisi, ini memungkinkan pemain untuk dengan mudah memasuki area berpenduduk untuk bersembunyi atau memata-matai musuh. Namun, banyak pemain juga penasaran.

 

Bahkan, Free Fire sering menjadi bahan lelucon karena hal ini. Namun ternyata tidak adanya pintu di Free Fire bukan tanpa alasan atau kesalahan. Itu karena Garena ingin semua orang memainkan game, baik yang memiliki smartphone gaming kelas atas atau bahkan perangkat smartphone kelas bawah. Keberadaan pintu akan membuat rendering grafis lebih berat. Ketika game memainkan game smartphone yang rendah, itu pasti akan mengurangi kualitas grafis. 

 

Jadilah game yang paling banyak diunduh

 

Strategi panjang dengan mengandalkan Free Fire untuk mengembangkan smartphone berspesifikasi rendah juga membuahkan hasil yang menjanjikan. Sejak dirilis pada tahun 2017, game ini secara bertahap mendapatkan popularitas di kalangan gamer. Game yang paling banyak diunduh di tahun 2019 adalah Free Fire. 

 

Bahkan, Free Fire juga pernah meraih penghargaan dari Google Play Store dan iOS Store. Per Agustus 2020, Free Fire memiliki 100 juta pemain aktif. Tentu saja, Garena optimistis angka ini akan terus meningkat setiap tahunnya.

 

Menjadi wajib dimainkan di Kejuaraan Esports Dunia

Kehadiran Free Fire di ajang eSports bergengsi menjadi bukti tak terbantahkan bahwa game tersebut telah dianut oleh masyarakat global. Mayoritas pemain eSports yang bermain Free Fire berasal dari Thailand, diikuti oleh tim dari Brasil.

 

Tak hanya itu, Indonesia juga ikut serta dalam kompetisi eSports ini. Free Fire juga memainkan eSports di Rusia dan Vietnam. Bagi yang suka bermain Free Fire, hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri. 

 

Free Fire Max dengan grafis yang lebih halus

Yang memalukan, ketika beberapa pemain di komunitas mengejek, Garena membuat langkah yang agak drastis. Pembuat game memutuskan untuk membuat Free Fire Max, yang kabarnya memiliki kualitas grafis yang jauh lebih halus daripada Free Fire. Tidak hanya itu, Free Fire Max sarat dengan semua fitur dan item perang terbaru. Hal ini tentunya akan membuat aktivitas gaming Anda menjadi menyenangkan.

 

Di satu sisi, game ini pasti akan membawa volume yang lebih besar, yang tentunya sebanding dengan konsumsi daya baterainya. Oleh karena itu, Free Fire Max kemungkinan akan cocok untuk perangkat smartphone berspesifikasi tinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir! Karena Garena merilis seri Free Fire Max secara terpisah. Oleh karena itu, pemain dapat memilih dari kumpulan game Free Fire yang lebih beragam.

 

Menyediakan server lokal

Satu hal yang tidak disukai sebagian besar pemain battle royale adalah tidak adanya opsi untuk membuat server lokal. Akibatnya, permainan berjalan lambat dan sering crash. Tetapi jika Anda bermain Free Fire, itu tidak akan terjadi. Gim ini menyediakan server lokal untuk pemain Indonesia. Hal ini jelas sangat menguntungkan bagi para pemain Free Fire lokal. Pasalnya, Anda dapat memainkan Free Fire dengan lancar tanpa gangguan. 

 

Kontrol bidik otomatis

Salah satu fitur yang paling populer di Free Fire adalah Auto Aim. Mengaktifkan fitur ini memudahkan untuk mengontrol karakter Anda. Gerakan mereka dipercepat. Kehadiran kontrol ini juga memungkinkan pergerakan karakter terasa sangat lancar saat mengendarai kendaraan. Hal ini membuat para pemain Free Fire ketagihan dan ingin terus memainkan game tersebut. Itu pasti bisa dibandingkan dengan bermain PUBG.

 

Kehadiran zona drone

Di semua game battle royale, pemain pasti akan melompat dari ketinggian sebelum mendarat di tanah perang. Free Fire juga memiliki mekanisme yang sama. Namun, operasi pendaratan Anda akan menjadi lebih mudah berkat fitur zona UAV game. Zona Drone adalah zona yang langsung muncul saat pesawat dengan pemain berada di udara. Sebaiknya dengarkan lingkaran sebelum menerapkan tag. Jika Anda memutuskan untuk mendarat di area lingkaran, itu bisa berakibat fatal. Pasalnya, Anda bisa terlihat oleh pemain lawan di area ini. Dengan zona drone, Anda bisa lebih berhati-hati sebelum memilih tempat mendarat. Game Penghasil Uang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.